Hmm, ada yang pernah protes, katanya (dalam bahasa lain), “sampai kapan pembahasan proxy ini akan selesai ?” .. maka jawabannya adalah "sampai tuntas, entah berapa episode, sesuai periode penerimaan wahyu aja", hiks....

Built In Connections
Sebelumnya kita sudah membahas tentang penggunaan proxy yang masuk dalam kategori Built In Browser. Sekedar mengulang sejenak, hal tersebut dapat diartikan bahwa IP anda akan tersamar hanya ketika melakukan melakukan browsing dengan browser yang sudah disetting proxy. Misalnya, anda melakukan konfigurasi proxy pada Firefox, tapi tidak pada Opera, maka anda hanya akan tersamar ketika menggunakan Firefox saja.

Nah, kali ini kita akan membahas proxy dengan metode Built In Connections, artinya alamat proxy idaman anda akan dipasang langsung sebagai proxy permanen pada seluruh perjalanan surfing anda ketika menggunakan koneksi internet dari ISP tertentu.

Konfigurasinya dilakukan melalui Intenet Options yang dapat anda temukan di Control Panel. Berikut ini adalah gambar dari ruang Internet Options pada menu Connections :



Pada gambar tersebut, saya menggunakan koneksi internet hanya melalui modem Smart. Sebagai hasilnya nanti, setiap kali saya melakukan koneksi internet menggunakan Smart, maka konfigurasi proxy tadi akan dapat digunakan.

Namun, Jika anda menggunakan lebih dari satu koneksi, misalnya M2, M3 dan "M" lainnya atau bahkan M-Crot, maka anda dapat membedakan proxy untuk setiap koneksi tersebut. Sehingga, IP proxy anda akan berbeda setiap kali anda menggunakan koneksi yang berbeda.

Baiklah, karena saya hanya menggunakan Smart, maka hasilnya nanti hanya untuk koneksi Smart ... ("tolong perusahaan Smart jangan ge-er, karena koneksi anda sudah mulai loyo nih… huh, Jangan mulai kaya provider lain dong ...!!!!)….

Lagkahnya :
  1. Klik Setting sehingga tampil gambar seperti berikut :

    Proxy  Bag-3

  2. Buang tanda ceklis pada Automatically detect settings dan beri ceklis pada Use a proxy server for this connection ………….



  3. Masukkan IP address dari proxy kesayangan anda ke kolom Address dan port-nya pada kolom Port.
    Jika proxy anda mempunyai fitur-fitur lain, silakan klik tombol Advanced yang sejajar dengan kolom address dan port tersebut.

  4. Selesai
Namun, sebelum semua ini dilakukan, pastikan proxy yang anda gunakan benar-benar berfungsi. Untuk memastikan hal ini tentu saja harus dites dulu.
Kalau anda menginginkan proxy yang bagus dan pantas digunakan serta nyaris tanpa eror, maka sebaiknya gunakan yang berbayar. hiks hiks hiks ...

Bersambung .......
Pembahasan selanjutnya mengenai proxy dengan Built In External Application

0 Comments:

Post a Comment



Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Saya. Silahkan Isi pendapat anda tentang blog ini :


 

The Original Theme Editor by Aditzz. Sponsored by Link Page Report Card