Kemarin saya mendapat laporan dari teman saya yang komputernya sedang terinfeksi oleh virus. deskripsi nya tentang masalah di komputer nya komputer lambat, tidak bisa menyimpan dokumen karena hard drive nya hampir penuh meskipun ia tidak memiliki banyak file, dan Internet Explorer font aneh.

Hal pertama yang saya selalu lakukan sebelum sesuatu adalah menjalankan MSCONFIG (System Configuration Utility) dan periksa entri startup sana. Ini bukan alat terbaik untuk memeriksa setiap program yang dijalankan dengan Windows, tapi itu adalah salah satu dasar yang mampu memberi saya gambaran kasar jika komputer terinfeksi oleh virus atau tidak.

Ketika saya pergi ke Start, Run, ketik msconfig dan klik OK, saya mendapat pesan kesalahan "Windows tidak dapat menemukan 'msconfig'. Pastikan Anda mengetikkan namanya dengan benar, dan kemudian coba lagi. Untuk mencari file, klik tombol Start, kemudian klik Cari. "

Windows tidak dapat menemukan msconfig

Biasanya virus penyebab untuk menghapus msconfig, regedit dan sebagainya dari perintah Run. Anyway, inilah cara saya mengatur untuk membawa kembali msconfig dengan perintah Run.

Pertama-tama, kita perlu memastikan bahwa file msconfig masih dalam drive Anda. Anehnya msconfig.exe tidak terletak di direktori Windows atau System32. Dua cara untuk menemukan di mana msconfig.exe ini. Anda bisa menggunakan pencarian Windows untuk mencari * msconfig * atau masuk ke komputer lain, gunakan Process Explorer untuk menemukan jalan menuju Msconfig.
mana jalan Msconfig
Seperti yang Anda lihat, Process Explorer jelas menunjukkan bahwa msconfig.exe terletak di C: \ Windows \ PCHealth \ HelpCtr \ Binaries \ msconfig.exe.

Pergi ke C: \ Windows \ PCHealth \ HelpCtr \ Binaries \ dan memeriksa apakah file msconfig.exe ada atau tidak. Jika tidak ada, Anda dapat menyalinnya dari komputer lain untuk folder Binari atau jika Anda hanya memiliki Windows XP CD, buka command prompt jendela, masukkan CD XP ke dalam drive dan masukkan perintah berikut: (asumsi D adalah CD Anda drive dan C adalah di mana Anda Windows diinstal)

BUKA-RD: \ I386 \ MSCONFIG.EX_ C: \ WINDOWS \ PCHEALTH \ HELPCTR \ binari

Yang harus mengembalikan msconfig.exe ke Windows. JIKA msconfig.exe sudah ada dan Anda masih tidak dapat memulai msconfig dari perintah Run, lalu referensi ke jalan dalam registri mungkin salah. Periksa lokasi ini dalam registri:

HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ App Paths \ msconfig.exe

Dalam pane kanan, di samping Default, itu harus menunjukkan:

C: \ WINDOWS \ PCHealth \ HelpCtr \ Binaries \ msconfig.exe
Msconfig registri referensi jalan

Setelah Anda memiliki kedua file msconfig.exe di komputer anda dan path registry diatur dengan benar, Anda tidak perlu memiliki masalah menjalankan perintah msconfig dari Run.

Selain memperbaiki di atas, berikut adalah alat yang sangat baik yang mampu digunakan untuk membuat salinan dari REGEDIT, msconfig dan Task Manager yang saya temukan dari Doug's website . Ini VB kecil 6 utilitas akan membuat salinan cadangan yang dapat digunakan taskmgr.exe, msconfig.exe dan Regedit.exe dalam folder baru, yang disebut C: \ EmergencyUtils. Salinan baru akan diberi nama Copy_of_Taskmgr.exe, Copy_of_MSConfig.exe dan Copy_of_Regedit.com.
XP Utility Darurat Copier
Program ini sangat membantu, dan biasanya diperlukan dalam membantu untuk membersihkan komputer Anda dari infeksi virus. Banyak program-program virus akan mencegat program-program ini, berdasarkan nama file asli mereka, dan mencegah mereka dari berjalan. Salinan alternatif tidak akan menghadapi masalah ini. Cukup arahkan ke folder C: \ EmergencyUtils dan double klik file yang Anda butuhkan untuk menjalankan.

[ Download XP Darurat Utility Copier ]

0 Comments:

Post a Comment



Post a Comment

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi Saya. Silahkan Isi pendapat anda tentang blog ini :


 

The Original Theme Editor by Aditzz. Sponsored by Link Page Report Card